Rabu, 25 Januari 2017

kerukunan anak bahagia orang tua

           Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk nasib anak anaknya kelak, begitu pun untuk tali persaudaraan diantara mereka. Persaudaraan adalah hal hal yang rentan sekali dengan perpecahan atau pun pertengkaran entah itu karena perbedaan pendapat, beda pencapaian, beda tujuan atau pun perebutan materi dan masih banyak lagi persoalan yang mungkin bisa menyebabkan perpecahan diantara saudara. Pastilah orang tua akan berfikir dengan beribu cara bagaimana cara mempersatukan mereka kembali karena hanya dengan menyatukan mereka kembalilah suasana setidaknya lembali lebih normal, tapi menyatukan mereka kembali itu tidaklah mudah karena mereka merasans benar dan pasti ingin menang semua inilah yang menjadi tantangan bagi orang tua karena orang tua dituntut untuk adil dan tidak pilih kasih. Sering kali orang tua menjadi bingung dan menyerahkan kepada anaknya karena tidak mau dibenci salah 1 anaknya karena dianggap salah.
                Dalam hal kerukunan memang sulit untuk jalan seiring sejalan karena pada diri manusia pasti  punya keinginan masing masing yang pastinya agak berat bila keinginan itu tak ter penuhi tapi dalam hal seperti ini kita juga harus sadar bahwa keinginan kita tidak bisa langsung terpenuhi dan belum tentu benar dan baik untuk orang lain karena itulah kita harus menghargai pendapat orang lain sekali pun pada saudara kita sendiri. Inilah yang begitu berarti bagi setiap orang tua bahwasanya kerukunan anak anaknya adalah kebahagiaan untuknya karena akan menjadi tak terkendali jika anak anaknya terpecah karena bertengkar. Mungkin bagi si anak ini tidak bagitu berarti untuk dirinya tapi ini sebaliknya akan menjadi beban untuk kedua orang tuanya karena anaknya yang tidak mau hidup rukun, pasti dari tetangga kanan dan kiri akan membincangkan hal ini terus kalau sudah begini pasti orang tua terbebani yang namanya malu dianggap tidak mampu membimbing anaknya walaupun sudah bersusah payah mencari cara agar anaknya bisa hidup rukun kembali. Oleh karena itu menjaga kerukunan dengan saudara adalah hal penting dalam hidup karena dengan menjaga kerukunan dengan saudara kita akan terhindar dari perpecahan kita juga memberi kebahagiaan kepada kedua orang tua kita, orang tua mana yang nggak suka anaknya rukun pasti itu adalah keinginan setiap orang tua.
             Separah apapun masalah yang ada dalam keluarga percayalah pasti ada jalan keluarnya selama kita menghadapi dengan dingin hati tanpa emosi. Terima kasih sudah menyempatkan membaca tulisan yang singkat ini semoga berkah dan bermanfaat untuk kita semua,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar